"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 25 November 2019

Peringati HGN, Bakesbangpol dan Dandim Kunjungi SDN 10 Sungai Beringin


Inhil, MAJALAH-GEMPUR.Com - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November. Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Inhil Marlis Syarif dan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menjalin silaturahmi ke SDN 10 Sungai Beringin Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, Senin 25 November 2019.



 Pihak sekolah SDN 10 Sungai Beringin Tembilahan menyambut baik kedatangan Sekretaris Kesbangpol beserta Dandim 0314/Inhil di Pintu gerbang sekolah hingga ke ruang pertemuan.

Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif mengatakan kunjungannya bersama Dandim Letkol. Inf. Imir Faishal dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan menjalin tali silaturahmi.

"Hari ini sengaja kami datang untuk menyapa para guru dan peserta didik di SDN 10 Sungai Beringin Tembilahan dan sekedar berbagi pengalaman dan menjalin tali silaturahmi," ujar Marlis Syarif.

Marlis juga mengapresiasi seluruh guru di Indonesia, khususnya guru di SDN 10 Sungai Beringin atas dedikasi mendidik anak-anak dengan melaksanaan program-program pendidikan di Sekolah.

Selain itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal didampingi Sekretaris Kesbangpol Marlis Syarif dan Kapolsek Tembilahan Ipda Leo Putra Dirgantara pada kesempatan tersebut memberikan tali asih kepada Guru dan siswa yatim dan yatim piatu SDN 10 Sungai Beringin Tembilahan.

Dandim Letkol Inf Imir Faishal tampak asyik bercengkrama dengan guru dan para siswa dengan sekali-kali melempar pertanyaan yang menyenangkan dan mendidik terkait dengan dunia kependidikan.

Seusai kegiatan saat diwawancara Dandim 0314/Inhil Letkol. Inf. Imir Faishal mengatakan guru merupakan salah satu peletak dasar pendidikan yang berperan penting dalam memajukan sumber daya manusia di Indonesia.

"Jadi hari ini kita sengaja mengadakan silaturahmi kepada para guru dan peserta didik SDN 10 Sungai Beringin Tembilahan ini untuk bersama kita bersinergi menciptakan kemanunggalan TNI demi kemajuan Indonesia khususnya di Kabupaten Inhil ini," tutur Dandim Letkol Inf Imir Faishal.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian guru terhadap bangsa Indonesia.

"Saya juga berpesan kepada seluruh guru, khususnya di Kabupaten Inhil agar tetap semangat, tetap ikhlas dan tetap sabar dalam melakukan tugas-tugas guru sebagai tenaga pendidik dan semoga ini semua menjadi ladang amal ibadah bagi para guru yang ada di Sekolah ini," pesannya kepada guru di Sekolah tersebut.

Letkol. Inf. Imir Faishal juga berharap pemerintah bisa memperhatikan para guru baik dari segi kesejahteraan baik guru yang sudah diangkat sebagai PNS maupun guru yang masih berstatus honorer maupun dari sisi sarana prasarana yang ada di di sekolah tempat mereka sekarang mengabdikan diri.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 10 Sungai Beringin Marhadi sangat mengapresiasi kunjungan Sekretaris Kesbangpol beserta Dandim 0314/Inhil di sekolah yang Ia pimpin.

"TNI Kodim Kabupaten Indragiri Hilir betul-betul memberi sumbangsih kepada para guru dalam peringatan Hari Guru Nasional, terutama kepada kami di SDN 10 Sungai Beringin Tembilahan," ucap Marhadi.

Tidak lupa Ia mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Kesbangpol dan Dandim 0314 atas santunan yang telah diberikan kepada anak yatim dan yatim piatu peserta didik SDN 10 Sungai Beringin. (Rhama Melo).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: