Translate

Iklan

Iklan

Tim Penilai Lomba KTL Polda Jatim Turun Ke Polres Jember

11/15/19, 14:39 WIB Last Updated 2019-11-15T08:07:41Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim penilai lomba Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Polda Jawa Timur, Rabu (13/11) turun ke Polres Jember, guna untuk melakukan penilaian di kawasan Jalan Sultan Agung.

Tim penilai yang terdiri dari beberapa perwira, institusi kedinasan seperti Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, PU Cipta Karya, Dishub, Satpol PP, akademisi, dan jurnalis melalukan penilaian di KTL yang menjadi andalan Polres Jember, mulai dari kondisi jalan, parkir, termasuk jalur pedestrian (trotoar) untuk pejalan kaki.

Kasat Lantas Polres Jember AKP Edwin  Nathanael mengatakan, untuk jalan di Jember yang masuk KTL dimulai dari Jalan Gajah Mada atau tepatnya simpang Perumahan Argopuro hingga ke arah Alun-alun Jember, yang juga melewati Jalan Sultan Agung.

Yang akan menjadi fokus penilaian dalam lomba KTL di Jember ini adalah Jalan Sultan Agung. Jalan tersebut adalah ruas jalan yang sangat penting sebelum masuk jantung kota Jember, yaitu Alun-alun. “Pintu gerbang jantung kota Jember itu Jalan Sultan Agung,” ujarnya kepada media ini, Jumat (15/11/2019).

Jalan utama itu sudah ada sejak lama dan berdiri pertokoan kuno, guna beraktifitas ekonomi, kepolisian bersama instansi terkait sudah ngakui bahwa Jalan itu jalan yang nyaman dan tertib. “Nyaman untuk pengendara, untuk pelaku ekonomi, masyarakat berjalan kaki, dan aman,” tuturnya.

Di Jalan utama menuju Masjid Jami itu juga ada Pos lalu lintas, tempat kuliner yang melegenda. “Artinya masyarakat sudah menjaga bersama-sama untuk kenyamanan Jalan itu. Nyaman untuk pengendara dan sangat kondusif. Sehingga, Jalan itu yang diandalkan Polres Jember dalam lomba KTL ini.

Tim dipimpin oleh Kompol Gathut Bowo Supriyono.H, SIK, M.Si, bersama Kompol Dadang Kurnia, SH, AKP, Didik Siswanto, dengan Dr, Ir Dadang Supriyatno, M.T, ATU, IPU, dari (Akademisi) dan Bayu Gangga Perdana, dari (PU) serta Ardhian T. S.T. (Dishub Jatim). (wht).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Penilai Lomba KTL Polda Jatim Turun Ke Polres Jember

Terkini

Close x