"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 11 December 2019

Penjambret Ibu Hamil di Jember Berhasil Diringkus


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Agus Widanto (42) asal Dusun Krajan Desa Yosowilangun kidul, Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Jombang, Kabupaten Jember, Senin 9 Desember 19 sekitar pukul 22.00 WIB setelah diketahui melakukan penjambretan dengan korban Tri Erna Maulid Fiana (23) warga Dusun Krajan II Desa Padomasan, Kecamatan Jombang Kabupaten Jember.


 Agus saat ini ditahan di Mapolsek Jombang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari tangan Agus petugas menyita barang bukti berupa Handphone merk Samsung dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam yang digunakannya. Agus melakukan aksinya di jalan raya Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, korban sempat melakukan perlawanan saat Handphonenya dirampas dan dibawa lari pelaku, Selasa 10 Desember 19.

Kapolsek Jombang AKP Jumadi SH., MHum, mengatakan anggotanya telah melakukan penangkapan bersama dengan warga terhadap tersangka yang melakukan pencurian Handphone yang disertai dengan kekerasan. Saat itu, anggota Polsek Jombang sedang patroli di Desa Padomasan melihat ada kerumunan warga, anggota polsek menuju tempat kerumunan tersebut. Ternyata warga mengamankan pelaku pencurian hp yang disertai dengan kekerasan, pelaku melakukan pencurian tersebut saat korban mengendarai sepeda motor, korban diikuti oleh pelaku.

Kata Jumadi, pelaku mengambil hp milik korban yang diletakkan di laci sepeda motornya, mengetahui hal tersebut, korban yang dalam keadaan hamil berusaha melawan dengan cara menghentikan pelaku yang hendak melarikan diri dengan menarik tubuh pelaku. Hingga akhirnya, korban dan pelaku terjatuh, tidak lama kemudian warga yang mengetahui hal tersebut mengamankan pelaku beserta barang bukti dan menyerahkan kepada petugas kepolisian yang saat itu melaksanakan patroli. "Selanjutnya pelaku berikut Barang Bukti diamankan ke Polsek Jombang guna proses penyelidikan lebih lanjut," pungkas Jumadi.

Korban saat di Mapolsek Jombang, Erna mengatakan, walaupun dirinya sedang hamil muda, namun sempat melakukan perlawanan terhadap pelaku. "Sebenarnya saya mulai curiga sewaktu dia mepet kendaraan saya. Namun, dia dengan cepat mengambil HP saya. Seketika saya teriak maling-maling dan motor saya matikan dan saya kejar dia dengan berlari. Saya tarik bajunya dan saya dorong motor nya, terus dia terjatuh. Saya pegang kakinya dan saya gigit badanya sambil teriak maling-maling dan banyak warga yang keluar," kata Erna. (RF).

Berita Terkait Kriminal

No comments: