"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 11 December 2019

Berkah Dana dari Gubri, Desa Pekan Kamis Buka Usaha Depot Air Minum

Saat rapat penyusunan BUMDes, kredit foto: Rhema Melo

Inhil, MAJALAH-GEMPUR.Com - Gubernur Riau (Gubri) dalam APBD Perubahan tahun anggaran 2019, menganggarkan Rp. 200.000.000 untuk setiap desa di Riau, anggaran tersebut khusus untuk membentuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

 Salah satunya Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Misman sebagai Kepala Desa bersyukur mendapat suntikan dana untuk membangun desanya, 11 Desember 2019.

Kepada MAJALAH-GEMPUR.Com, Misman mengatakan, anggaran 200 juta tersebut akan digunakannya untuk membuka usaha depot air minum.

Misman menjelaskan, alasannya buka depot air sebab kebutuhan air minum untuk warga di desanya selama ini disuplay dari depot air desa tetangga. "Hari ini, proses verifikasi Bumdes dengan nama Berkah Amanah," ujar Misman.

Semuanya, kata Misman, sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, bersama pengawas BUMdes, Tim Penataan, Tim Verifikasi, Pendamping Desa dan perangkat desa. "Agar benar-benar baik," katanya.

Misman berharap, BUMDes yang menjadi harapan warganya dapat berjalan sesuai dengan harapan, membawa berkah untuk masyarakat Desa Pekan Kamis, "Sebagaimana namanya, BUMDes Berkah Amanah," terang Misman. (Rhama Melo).


Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: