"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 10 December 2019

Polres Jember Meraih Penghargaan WBBM dari KemenPan RB

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Internasional, Polres Jember meraih penghargaan KemenPAN RB sebagai Lembaga Publik Berpredikat WBBM.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, S.H kepada Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum bersama 506 Unit Kerja dari 63 Instansi pemerintah yang berhasil membangun zona Integritas.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin, para menteri pemerintahan kabinet Indonesia Maju, Wairwasum Polri Irjen. Pol Umar Septono, para kapolda dan gubernur dari unit kerja Polri penerima penghargaan WBK dan WBBM.

“Unit kerja yang dapat predikat WBK/WBBM harus jadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya. Ditambah dengan Pemimpin dan program yang menyentuh masyarakat”, katanya saat acara Apresiasi dan Penganugerahan Pembangunan Zona Integritas dalam Tata Kelola Pemerintahan di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12/2019).
.
Wakil Presiden Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin berpesan, semakin tingginya keinginan masyarakat terhadap tuntutan birokrasi untuk lebih transparan, akuntabel, bebas KKN menuntut perbaikan birokrasi. “Perbaikan birokrasi merupakan langkah awal untuk menata pemerintahan yang baik yang dapat melayani masyarakat dengan tidak diskriminatif, mudah dan murah,” tuturnya.

Di Momen Hari Anti Korupsi Internasional dengan capaian predikat WBK dan WBMM, Satuan Kerja diharapkan berkomitmen untuk melakukan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi secara konkrit, sistematis, dan berkelanjutan melalui penerapan program reformasi birokrasi yang telah di tetapkan Grand Design Reformasi Birokrasi Nasional 2010-2025. (wht)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: