"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 28 January 2020

LKNU Bersama Kejaksaan Negeri Jember Lakukan Bhakti Sosial


Jember, MAJALAH-GEMPUR - Lembaga Kesehatan Nahlatul Ulama (LKNU) Jember menunjukkan eksistensinya kepada khalayak umum, hal itu dibuktikan dengan kegiatan sosialnya berupa pengobatan gratis yang dilakukan di Desa Subo, Kecamatan Pakusari, Selasa 28 Januari 2020.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bhakti sosial yang bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Jember dan Medika Rollas.

Ketua LKNU, Irmamenjelaskan bahwa ada dua kegiatan besar yang akan dilaksanakan dalam pengabdianya kepada masyarakat, salah satunya adalah pengobatan gratis dan pendidikan kesehatan.

"Ini merupakan agenda besar kami di LKNU Jember dan pertama kalinya dilakukan, dan alhamdulilah mendapat support dari Kejari Jember dan Medika Rollas," terang Irma prastiyawati, katua LKNU Jember. Dengan begitu, lanjut Irma, maka ada dua manfaat bagi masyarakat, selain dapat dari sisi kesehatanya masyatakat juga mendapat pendidikan hukum dari Kejari katanya.

"Selanjutnya, LKNU juga akan melakukan screenning di beberapa Ponpes di Kabupaten Jember, mengingat ponpes NU yang sangat besar, tentu kami akan melibatkan instansi lain untuk bekerjasama," bebernya.

Sementara menurut Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Prima Idwan Mariza, SH., M. Hum. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan inovasi positif dalam mengemas kegiatan.

"Sebab kata Idwan, dengan adanya kerjasama ini masyarakat tidak hanya mendapat dari sisi pengetahuan hukumnya saja, namun mereka juga mendapat pengobatan yang gratis," tuturnya

Idwan berharap, melalui kegiatan tersebut dapat menambah kesadaran masyarakat untuk taat hukum. "Jika masyarakat sudah taat kepada hukum, maka dengan sendirinya juga akan taat kepada aturan-aturan yang ada, termasuk juga taat membayar pajak," pungkasnya.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Kepala Desa dan Camat setempat, juga di hadiri oleh tokoh NU. Pendiri pondok Nurul Islam Jember, KH Muhyiddin Abdusshomad. (RF/Eko)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: