"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 19 March 2020

Hendak Baksos ke Bondowoso, Mobil LPBI NU Kencong Terbakar


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Mobil rombongan Pengurus Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana Alam dan Iklim (PC LPBI) NU Kencong mengalami konsleting listrik. Akibatnya, bagian depan kap mobil terbakar.

Informasi yang diterima MAJALAH-GEMPUR.Com, kejadian di daerah SPBU Kecamatan Arjasa sekitar pukul 17.45 hari Rabu malam 18 Maret 2020.

Rencana baksos kepada korban banjir bandang di Bondowoso ini membawa 4 karung beras dan alat kebersihan dengan 12 personil.

Kronologi kejadian, ketika Ridwan sebagai driver mencium bau plastik yang terbakar. Ditanya ke penumpang, tidak ada yang tau asal bau asap tersebut.

Kendaraan melaju dengan kecepatan 60km, semakin lama, bau asap tersebut kian menyengat. Sampai SPBU Arjasa, Ridwan melihat kepulan asap coklat keluar dari kap depan bagian kanan mobil.

Ridwan langsung menghentikan laju mobilnya, menghubungi rombongan mobil lain yang ada di depannya, asap yang keluar kian pekat, logistik langsung dikeluarkan dari dalam mobil.

Asap yang kian pekat, tiba-tiba keluar dan membesar, warga yang ada di lokasi terlihat panik, api dipadamkan dengan alat seadanya. Beberapa menit kemudian, AKI berhasil dilepas sebelum menjalar ka tangki bensin, kepulan asap dan apinya pun berhasil dipadamkan.

Logistik terpaksa dipindahkan ke rombongan lain untuk terus dilanjutkan perjalanannya menuju lokasi banjir bandang Bondowoso. (RF).

Berita Terkait Peristiwa

No comments: