"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 18 March 2020

Hindari Corona Jangan Keluar Rumah

Direktur Brand AMCI Pramudito Putra Virmanza

Malang, MAJALAH-GEMPUR.Com. Virus corona mulai menyebar ke sejumlah daerah, terlihat dari pasien yang terus bertambah, ahli kesehatan menyarankan agar menggunakan masker supaya terhindar dari penularan virus corona sebab virus mematikan ini penularannya dominan melalui pernafasan ketika pasien batuk atau bekas air ludah saat bersin.

Selain ahli kesehatan, pengusaha muda asal Malang, Pramudito Putra Virmanza memiliki tips tersendiri untuk menghindari virus corona. Salah satunya, kata dia menghindari kontak tangan. Kecuali, dengan pasangan. Menurutnya berjabat tangan bisa diganti dengan anggukan sopan dan senyum hangat. Selain itu, gunakan lutut, kaki, siku, atau buku jari untuk menekan tombol lift, membuka pintu, menekan tombol apa pun, menarik tuas hingga menandatangani sesuatu secara digital. Saat ini sebaiknya gunakan bagian tubuh lain selain telapak tangan.

Kedua, memilih barang otomatis, Putra berpendapat, sebagian besar bangunan modern memiliki tombol aksesibilitas untuk membuka pintu bagi orang-orang dengan masalah mobilitas. “Sehingga dapat dengan mudah menyentuhnya dengan lengan, pinggul, atau kaki untuk membuat pintu otomatis terbuka,” katanya kepada majalah-gempur.com, Rabu 18 Maret 2020. 

Keempat, gunakan campuran pemutih untuk membersihkan lantai. Jangan menggunakan pasta gigi, dia merekomendasikan menggunakan satu cangkir pemutih dicampur dengan lima galon air untuk mengepel lantai. Dan, yang terakhir tips nyeleneh dari direktur muda Brand AMCI ini adalah tetap stay di rumah sebab corona masih bertebaran di luar luar rumah. (RF/Eros).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: