"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 31 March 2020

Pelayanan SIM di Satlantas Polres Jember Dihentikan Sementara

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Hindari penyebaran covid-19,  pembuatan dan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Jember dihentikan sementara.

Penghentian layanan ini sesuai arahan Ditlantas Polda Jatim mulai hari ini, Selasa (31/3/2020) hingga menungu berita lebih lanjut.  “Tutup sementara ya, hingga batas waktu atau ada pemberitahuan lebih lanjut,” ungkap Kasatlantas Polres Jember KP Ardi Wibowo.

Penghentian sementara pelayanan SIM, katanya. tidak hanya bagi pemohon SIM baru tapi juga perpanjangan SIM. “Kita ingin memastikan warga Jember tetap berada di rumah. Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19),” terangnya.

Menurut Ardi, penghentian sementara palayanan SIM merupakan instruksi langsung dari kakorlantas Mabes Polri. Kendati demikian, lanjut Ardi bagi pemilik kendaraan bermotor yang masa berlaku SIM habis selama layanan tutup, nanti masih bisa melakukan perpanjangan.

“Jadi untuk pemohon yang masa berlaku SIM nya habis selama kebijakan penutupan tak perlu merasa khawatir dan tidak perlu membuat SIM baru, ada dispensasi sampai situasi normal, nanti masih bisa melakukan perpanjangan” jelasnya. (wht).

Berita Terkait Politik dan Hukum

1 comment:

Unknown said...

Ini untuk yang pemohon sim baru yang uji praktek ulang juga kah?