Translate

Iklan

Iklan

Gubernur Jatim Khofifah Ajak Warga Berjemur di Pagi Hari

3/31/20, 18:51 WIB Last Updated 2020-04-05T14:10:38Z

Surabaya, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gubernur Khofifah Indar Parawansa ajak warga Jatim untuk keluar rumah berjemur di bawah sinar matahari pagi minimal dalam sehari 15 hingga 20 menit.

Di Instagram pribadi @khofifah.ip, tampak kenakan masker berkeliling di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. “Butuh asupan vitamin D ? Ayo berjemur. Gak usah lama-lama dan sampai gosong, cukup 15 - 20 menit setiap hari sambil olahraga tipis-tipis,” Tulis Khofifah dalam kolom caption, Selasa (31/3/2020).

Terlebih di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia. Khofifah meyakini bahwa dengan berjemur maka imunitas (daya tahan tubuh) akan meningkat sehingga tidak terserang virus corona.

Menurut Khofifah, Indonesia cukup beruntung lantaran mendapat cahaya matahari sepanjang tahun. Sinar matahari yang melimpah tersebut, kata dia, bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ketahan tubuh yang bisa  menangkal Virus Corona.

“Karena dengan berjemur, daya tahan tubuh akan meningkat, sehingga tidak mudah terserang virus corona (COVID-19). Menurut pakar hal ini dapat dilakukan 4-6 kali seminggu," tuturnya.  Selain berjemur, Khofifah juga mengingatkan warga agar jangan lupa bahagia. Karena, bahagia juga dapat menjadikan seseorang lebih sehat, lebih segar, dan imunitas tubuh lebih kuat. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Jatim Khofifah Ajak Warga Berjemur di Pagi Hari

Terkini

Close x