"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 28 March 2020

Putus Penyebaran Covid-19, Tiga Jalur Menuju Alun-alun Jember Ditutup

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan.Tiga ruas jalan menuju Alun-alun Jember ditutup.

Penutupan mulai dilaksanakan selama dua hari mulai  Sabtu 28 Maret 2020,  masing-masing adalah JL  Raya Sultan Agung  menuju alun-alun (Kantor Pemkab Jember),  JL. PB Sudirman (Persimpangan SMPN 2 Jember) ke arah alun-alun dan JL A Yani dan JL. Kartini Bandaran Polres ke arah alun-alun.

"Untuk penutupan ruas jalan menuju alun - alun kota (kantor Pemkab Jember) pada Sabtu 28 Maret 2020 pukul 17.00 sampai dengan 00.00 WIB, Hari Minggu 05 sampai dengan 10.00 wib dan 15.00 hingga 21.00 wib (malam)," kata Wakapolres Kompol Windy Syafutra, Sabtu (28/3/2020) sore

Pemberlakukan kawasan Distancing bebas dari segala aktivitas orang dan kendaraan untuk mempersempit ruang gerak masyarakat agar tidak beraktivitas di luar rumah, kecuali yang punya kepentingan mendesak. Itu pun harus diperiksa sangat selektif”, tegas Windy

Jalan dijaga ketat personel gabungan dari Satlantas Polres, TNI dan Dishub Jember. “Teknisnya, jalan diblokir dengan water barrier dan dijaga petugas, jika ada yang mau  melintas, diarahkan ke jalur lain, atau disuruh pulang, Pemerintah juga tidak mau mematikan pencarian masyarakat, makanya ada waktunya jalan dibuka, dan ditutup," tukasnya.  (wht)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: