"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 27 March 2020

Satu Pasien di Jember Positif Corona


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Kabupaten Jember satu orang positif Virus Corona (Covid-19) dari Kecamatan Kaliwates. Meski demikian, untuk naik status dari Darurat Covid-19 ke Kejadian Luar Biasa (KLB) masih nunggu rakor Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Jember.

Untuk Naik Status dari Darurat Corono ke KLB masih menunggu Satgas. Demikian disampaikan Kapala Dinas Kominfo, Gatot Triyono, Jum'at 27 Maret 2020. Kata dia, posisi pasien saat ini sedang dirawat (isolasi) di RSD. Soebandi dan sudah dua tahun berada di Jember.

Seoerang pasien diketahui positif terinfeksi virus corona (covid 19), sambung Gatot, setelah sebelumnya masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan berdasarkan hasil tes, pada Jumat, 27 Maret 2020 pukul 13.00 WIB dinyatakan positif.

"Dengan demikian berdasarkan data dari Satgas Covid-19 bahwa hingga saat ini terdapat satu orang positif, 9 Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan 140 Orang Dalam Pemantauan (ODP)", jelasnya kepada sejumlah awak media melalui pesan WhatsApp

Untuk sebaran jumlah PDP dan ODP itu tersebar di 27 Kecamatan, sedangkan 5 PDP dan 12 ODP berasal dari Luar Daerah. "Untuk info beredar di Media Sosial bahwa satu orang positif berasal dari Kecamatan Kalisat itu Hoax, tetapi yang benar Kecamatan Kaliwates", tegasnya. (RF/Eros).


Berita Terkait Kesehatan

No comments: