"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 16 March 2020

Wedang Rempah, Diyakini Mampu Cegah Penularan Virus Corona

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Berbagai macam jenis wedang rempah, mulai Sereh, Jahe, Kapulaga, Cengkeh, Kayu Manis dan Secang diyakini mampu memperkuat daya tahan tubuh. Selain itu, diyakini mampu mencegah penularan virus corona, Senin 16 Maret 2020.

Demikian disampaikan Owner Rumah Cafe yang terletak di jalan PB Sudirman (depan Puslit Kopi & Cacao). Kata dia, Wedang Rempah berkhasiat mencegah penularan Virus Corona. Selain itu, dipercaya mampu mengusir Virus dan memperkuat daya tahan tubuh.

Kata Genjur sapaan akrabnya jahe dan sereh dilumatkan. Air dalam wadah 400 cc bisa jadi satu gelas atau sekitar 200 cc direbus dan dicampur semua rempah.
"Direbus sekitar 5 menit dan didiamkan 10 mnt. Diminum selagi hangat," katanya.

"Rempah yang ada semuanya memberikan efek menyehatkan dan menyegarkan dalam badan serta memperkuat imunitas tubuh," imbuhnya.
Pria yang juga hoby fotografi ini menyebut Wedang Rempah lebih menyehatkan disajikan sewaktu hangat, agar maksimal manfaatnya.

"Tanpa gula lebih menyehatkan, jika menggunakan gula saran saya pakai gula batu atau merah/aren," katanya.

Namun ada juga,  masih kata Genjur menggunakan gula pasir karena lebih praktis. Genjur juga berpesan agar warga masyarakat tidak berlebihan mengkonsumsi minuman herbal, namun bijak sesuai kebutuhan tubuh.

"Jaga pola hidup sehat berolahraga teratur, istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi, dan menjaga lingkungan tetap bersih," ucapnya. Jika ada warga yang ingin mencoba silahkan datang hanya merogoh kocek 10 ribu rupiah, badan jadi fresh dan segar kembali. (RF/Eros).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: