"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 29 April 2020

Anggota Banser Terpilih Jadi Kepala Dusun di Jember


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kader senior Banser PC Kencong Syamsul Arifin, dipastikan bakal menduduki jabatan Kepala Dusun (Kasun) Dusun Kalimalang, Desa Mayangan, Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember, usai menggungguli 3 kandidat lainya dalam Ujian tes tulis di aula kantor Kecamatan Gumukmas pada Rabu sore 29 April 2020.

Dalam pelaksanaan tersebut, ada 4 calon yang tampil, guna berkompetisi merebut satu kursi Kepala Dusun Kalimalang dengan masa jabatan berakhir umur 60 tahun. Mereka adalah Eko Hariawan, Indra Hariyanto, Syamsul Arifin, dan Rohmatullah.

Syamsul Arifin yang sebelumnya menjadi anggota BPD, dalam kompetisi ini meraup nilai tertinggi yakni 90 poin, disusul urutan kedua Indra Hariyanto dan Rohmatullah yang masing-masing mengantongi nilai sama yaitu 58 poinpoin. Sementara calon Eko Hariawan menduduki peringkat paling buncit dengan memperoleh angka 54 poin.

Sosok Syamsul Arifin dikalangan masyarakat Desa Mayangan memang tidak asing dan cukup dikenal, terutama dikalangan para tokoh. Sebab, selain sukses menduduki kursi anggota BPD, dia juga masih aktif menjadi anggota Banser di PC Kencong, juga menjadi relawan kebencanaan dibawah lembaga naungan NU Kencong yaitu Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI).

Atas terpilihnya Syamsul Arifin sebagai Kasun Kalimalang, Kepala Desa Mayangan Hj. Sulimah mengaku lega dan puas, sebab pelaksanaan ini berjalan sukses dan aman sesuai harapan. "Diharapkan nantinya Kasun terpilih ini bisa berkomunikasi secara baik dengan aparat maupun masyarakat diwilayahnya," katanya.

Dia berharap, kasun terpilih agar bisa menjadikan Dusun Kalimalang yang lebih baik lagi.Bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, bisa membuat Dusun Kalimalang menjadi tentram, damai, aman sejahtera dan tentunya Desa Mayangan pada umumnya.

"Terkait penanganan wabah Covid-19, masyarakat Desa Mayangan agar senantiasa waspada dan mematuhi peraturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah demi kesehatan bersama, " imbuh Sulimah. (RF/Eros/Kril).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: