"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 30 April 2020

Dua Pembobol Toko Emas di Jember di Tembak Polisi, 1 Pelaku lolos

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Dua dari tiga pembobol Toko Emas Mulia di Jenggawah, Rabu (29/4/2020) malam tersungkur usai ditembak team Baggrabag Reskrim Polsek Jenggawah Polres Jember, seorang lainnnya berhasil kabur.


Tindakan tegas dan terukur (menembak) kedua kakinya, sekitar pukul 20.00 wib ini lantaran para pelaku berusaha melawan petugas, saat akan ditangkap ketika melakukan percoabaan pencurian dengan pemberatan  (Curat) atau pembobolan toko emas di Dusun Krajan Desa Jenggawah.


Bahkan, Ahmad Mar’i (59), Resedivis pembobol toko emas di Pekalongan Jateng dan Hadi (44) Resedivis Curat di Malang dan temannya, sempat mengancam petugas saat akan ditangkap "Saya bunuh kamu kalau mendekat,” ungkap Kapolsek Jenggawah AKP Sunarto via telepon selulernya.

Menurutnya, dalam melakukan aksinya (pembobolan) pelaku dengan cara mengebor tembok belakang toko menggunakan bor yang menggunakan baterai, seperti 2 buah linggis, besi pahat, tang pemotong besi, pasang sarung tangan kain, zebo atau full masker, gergaji besi dan sebuah obeng.

"Melihat peralatan yang ditemukan dilokasi dan ada yang jadi pengawas diluar bernama Budi itu berhasil melarikan diri saat petugas datang, sepertinya para pelaku sudah merencanakan dengan matang," terang mantan Kasat Shabara Polres jember ini.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku di gelandang ke Mapolsek Jenggawah guna menjalani penyidikan, sementara satu pelaku bernama Budi yang berhasil melarikan diri saat penangkapan, sedang dalam pengejaran petugas dan ditetapkan DPO. (yud/eros).

Berita Terkait Kriminal

No comments: