"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Sunday, 26 April 2020

Polres Jember Amankan 49 Motor Balapan Liar


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com -
Sabhara Polres Jember melakukan operasi skala besar guna menjaga Harkamtibmas dan pembubaran balap liar. hari Jum'at (25/4) dinihari menyisir di kawasan kota Jl. Gajahmada dan PB Sudirman maupun di Seputaran Kampus, hanya mendapatkan 8 motor.


Tim operasi Polres Jember yang menamakan Tim Alap-alap, pada haru Sabtu (25/4) petang juga melakukan giat Oprasi. Memasuki hari ke 2 di bulan ramadhan ditempat yang menjadi langganan yakni di Lokasi Jl. Bandara Notohadinegoro Kecamatan Ajung, berhasil menjaring 49 motor..

Oprasi yang dibawah komando Kasat Sabhara AKP Eko Basuki, S.H., diikuti Kabagops Polres Jember Kompol idham kholid, S.H. dan Kasat Intel Polres Jember AKP Darto Darmawan, S.H, yang melibatkan Personel kompi siaga dan Personel Sabhara.

"Patroli ini berdasarkan laporan masyarakat yang resah, dimana setiap sore hingga petang di lokasi tersebut di buat ajang balap liar," kata Kasat Sabhara Polres Jember, AKP Eko Basuki. Minggu (26/4)

Telah diamankan empat puluh sembilan unit sepeda motor selanjutnya BB ranmor diamankan dan disimpan di Lapangan Kantor Sat Lantas Polres Jember.
Disamping itu, operasi tersebut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam situasi pandemi covid-19, agar masyarakat tidak keluar rumah.

Selain itu, menurut Eko kegiatan ini mengindarkan masyarakat, yang rata-rata kaula muda untuk tidak berkumpul di malam hari. Bahkan, apalagi sekarang ini memasuki bulan suci ramadan. "Ini akan kita gelar hingga jember memiliki rasa aman. Sedangkan untuk kendaraan yang diamankan, bisa diambil dengan membawa atau dilengkapi surat resmi kendaraan," tegasnya. (RF/Eros/edy)

Berita Terkait Kriminal

No comments: