"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Sunday, 26 April 2020

Mas Vian Terus Bergerak Bantu Warga Terdampak Covid-19


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Mas Vian terus bergerak membagikan sembako guna membantu warga yang terdampak covid-19 atau virus corona. Kali ini, RT 02 RW 05 lingkungan Kreongan Atas, Kelurahan Jember Lor.


Sutarlan, selaku RT setempat mengatakan, rata-rata warganya bekerja sebagai pedagang, kuli harian dan juga terdapat banyak janda. Sehingga, akibat wabah corona banyak warga yang tidak punya penghasilan, Minggu 26 April 2020.

Sebelumnya, sambung Sutarlan, banyak warga yang bertanya kenapa belum juga ada bantuan, memang belum ada. Sebelum-sebelumnya, lingkungan kreongan atas juga tidak pernah mendapatkan bantuan, kata dia, baru kali ini ada bantuan sembako dari Mas Vian.

Menurut Sutarlan, bila seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) mungkin tidak menjadi persoalan. Tapi, berbeda dengan kuli harian, sangat berdampak. Sutarlan berharap, Mas Vian terpilih menjadi Wakil Bupati Jember dan tidak melupakan warga lingkungan kreongan atas.

Sebagai RT, Sutarlan berjanji bila Mas Vian nantinya terpilih sebagai Wakil Bupati, akan turut membantu pemerintah semaksimal mungkin bila dibutuhkan dalam pendataan warga yang kurang mampu.

Sementara itu, Mas Vian usai membagikan sembako mengakan, sebelumnya bersama sahabat Vian dan juga Benteng Soduk mengadakan pendataan di beberapa tempat. Sebelumnya, di Kampung Ledok sekarang di Kreongan Atas.

"Dari yang kita data ternyata di perkotaan masih ada yang belum tersentuh dan tidak mampu, tidak hanya di desa, jadi di kampung-kampung ini masih banyak yang perlu kita berikan bantuan, dari pendataan itu kita menelusuri ke lapangan dan ternyata benar, seperti di Kreongan Atas ini cukup banyak janda dan pedagang terdampak corona sehingga sangat kesulitan dalam perekonomiannya," kata Vian.

Jadi, sambung Vian, sudah menjadi tugasnya sebagai tokoh muda tentunya bersama dr. Faida, untuk terus memperhatikan elemen masyarakat di kota maupun di desa khususnya orang yang tidak mampu, harus langsung terjun ke masyarakat supaya dapat membantu.

"Ke depan programnya, seperti program Bu Faida, membantu kaum dhuafa yang merata hampir di seluruh Kabupaten Jember. Kedua, ke depan harapannya yang belum bekerja meski secara tenaga tidak mampu dapat kita bantu, entah itu melalui program padat karya atau pekerjaan yang sesuai," jelas Vian.

Vian berharap, ke depan dapat membantu semua kaum dhuafa dan pedagang yang kesulitan. Sebagaimana di lingkungan kreongan atas yang seluruhnya ada 95 KK dan dapat dibantu semua dengan memberikan sembako, bentuknya beras, gula, minyak, indomie dan teh serta kopi. (RF).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: