"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 22 April 2020

Ringankan Beban Masyarakat, Jember Gratiskan PDAM Bulan April


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, memberikan bantuan sembako untuk keluarga yang diisolasi di JSG, selain itu juga menggratiskan dan diskon kepada pelanggan PDAM.


Bupati Jember dr Faida MMR, mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Jember, memberikan keringanan kepada masyarakat terdampak Covid-19 utamanya pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) gratis dan memberikan diskon 50 persen.

'Maka dari itulah PDAM Jember akan mengratiskan tagihan PDAM untuk kategori sosial dan memberikan diskon hingga 50 persen untuk pelanggan dari kalangan tidak mampu sebesar 50 persen. Ini untuk rekening PDAM bulan April pembayaran bulan Mei 2020," ujar Bupati Jember dr Faida MMR. Rabu 22 April 2020.

Bupati Faida merinci, untuk kategori sosial yang digratiskan meliputi kategori Sosial I A (Masjid, Musola, Gereja, Wihara, Klenteng) Sosial IB (Kran umum dan WC Umum), Sosial II A (Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Yayasan), dan kategori Sosial IIB (Sekolah, Perguruan tinggi).

Sedangkan yang mendapatkan diskon pembayaran 50 persen untuk pelanggan tidak mampu kategori RT 1 II C (Rumah Tangga Semi Permanen) yang jumlahnya mencapai 4.062 pelanggan. Sementara bagi pelanggan kategori lain dengan pembayaran online dari tanggal 1 sampai 10 akan mendapatkan voucher Hazora senilai Rp 15 ribu. (Eros/edy)

Berita Terkait Perburuhan

No comments: