"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 15 April 2020

Sandang Gelar Sarjana, UIJ Gelar Lepas Pisah dengan Tiga Mahasiswa Thailand


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Setelah resmi menyandang gelar sarjana, kampus Universitas Islam Jember (UIJ) melepas tiga mahasiswa asing asal Thailan kemaren, Rabu 14 April 2020.


Ketiga mahasiswa tersebut dari jurusan prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Jember (UIJ) lepas pisah berlangsung di Aula Ulum AA Kampus I UIJ.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Jasuli mengatakan, lepas pisah ini merupakan bentuk penghargaan terhadap ketiga mahasiswa asing tersebut. Setelah melihat perjuangan mereka selama kuliah dan mampu lulus tepat waktu.

Jasuli berharap, apa yang didapatkan selama kuliah di Indonesia, UIJ pada khususnya bisa bermanfaat bagi Negara asal mereka. Terutama pemahaman keislaman Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyah yang menjadi ciri khas UIJ.

“Nilai-nilai keaswajaan dan keindonesian yang telah menyatu dengan kalian tetap dijaga,” katanya saat memberikan sambutan.

Jasuli ingin pemahaman yang mereka dapatkan dapat dikembangkan. Bahkan kalau memang memungkinkan, Jasuli meminta agar Nahdhatul Ulama bisa besar di Negara mereka.

Salah satu dari mahasiswa asal Thailan, Miss Sufisa Chena menyampaikan bahwa hal yang paling berkesan dari UIJ adalah ajaran toleransinya. Misal kata dia, berbeda agama dan pendapat harus saling menghargai.

Hal ini kata dia, merupakan pemahaman yang sangat tepat untuk diajarkan di negeranya. “Ini berbeda dengan negera saya,” tegasnya.(*)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: