Translate

Iklan

Iklan

PMI Ditunjuk Angkut Jenazah Pasien Covid-19 se-Tapal Kuda

Media
4/15/20, 19:20 WIB Last Updated 2020-04-15T12:20:42Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - PMI Kabupaten Jember ditunjuk untuk melayani angkutan Jenazah pasien Covid-19 se-Tapal Kuda, meliputi Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Probolinggo dan kota Probolinggo.


Tim mobil jenazah PMI Jember bersama PMI lain yang dipercaya untuk angkut jenazah Covid-19 dilatih di RS dr Soetomo Surabaya. Selain Jember, PMI Kabupaten Bangkalan, Ngawi, Kota Pasuruan dan PMI Provinsi Jawa Timur, dan Operator Layanan Angkutan Jenazah terkonfirmasi covid-19.

Semuanya, dilatih dan diberi pembekalan materi mekanisme evakuasi Jenazah Covid-19 oleh tim dokter Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya, Rabu 15/4/2020.

“Teknis layanan angkutan jenazah terkonfirmasi Covid-19 PMI Provinsi Jatim akan memberikan ambulan APV yang telah dimodifikasi sesuai standart layanan Covid,” kata ketua PMI kabupaten Jember yang juga koordinator jejaring PMI SUB Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH.

Tim ambulans Jenazah Covid-19 terdiri 1 pengemudi dan 2 pendamping yang dilatih bertugas sewaktu-waktu diminta oleh rumah sakit-rumah sakit rujukan se wilayah jejaring PMI Jember.” Ambulans akan tetep di standby kan di markas.
Teknis modifikasi akan dikoordinasikan lebih lanjut,” ujarnya.

Sedangkan biaya modifikasi ditanggung oleh PMI Provinsi Jawa Timur (Jatim). “Petugas akan dilatih oleh RSUD dr. Soetomo Surabaya. Dan biaya operasional hantaran jenazah Covid-19 ditanggung PMI Provinsi Jatim,” ujar pria yang juga pengacara senior di Jember tersebut. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Ditunjuk Angkut Jenazah Pasien Covid-19 se-Tapal Kuda

Terkini

Close x