"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 11 May 2020

Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jember Baru Dilantik


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jember sama-sama baru dilantik. Wakil Ketua PN Jember Putut Tri Sunarko SH, MH dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Jember Kelas IA. Ia sebelumnya menjabat Ketua PN Kabupaten Kediri.


Putut Tri Sunarko menjadi Wakil Ketua PN Jember, mengisi kekosongan yang ditinggalkan Abdul Aziz menempati promosi jabatan menjadi ketua PN Tasikmalaya, pada Mei 2017.

Marolop Simamora Ketua PN Jember yang baru bertugas dan langsung melantik Wakil Ketua Putut Tri Sunarko, mengatakan, berharap ke depan akan melayani masyarakat Jember secara maksimal dan semakin meningkat memberikan pelayanan terhadap pencari keadilan.

"Dengan dilantiknya wakil ketua bisa menunjang dan meningkatkan pelayanan pada pencari keadilan di wilayah hukum Kabupaten Jember, betul - betul mendapatkan rasa keadilan yang diharapkan," terang Marolop Simamora

Sementara Putut Tri Sunarko, Wakil Ketua yang baru dilantik dimana sebelumnya menjadi Ketua PN Kabupaten Kediri kelas 1B, menyampaikan, semoga kehadirannya bisa membantu dan mendukung kinerja Ketua untuk bisa memajukan PN Kabupaten Jember.

"Akan berusaha menyelaraskan program-program yang akan dilaksanakan oleh Pak ketua PN Kabupaten Jember, tentunya kita akan mempelajari capaian dan kekurangannya untuk yang sudah bagus ya ditingkatkan dan akan memperbaiki buku pedoman zona integritas yang harus kita gunakan, untuk mencapai pelayanan yang terbaik terhadap pencari keadilan." pungkas Putut Tri Sunarko

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan secara langsung di depan Ketua Pengadilan Negeri Jember Marolop Simamora, yang juga baru dilantik di Pengadilan Tinggi Surabaya Rabu (13/5) menggantikan Setyanto Hermawan.

Tampak pelantikan di ruang sidang Utama PN Jember, dihadiri perwakilan di PN Kabupaten Kediri dan Pejabat Pengadilan Negeri Kabupaten Jember, semua yang hadir tampak melakukan protokoler kesehatan, seperti menjaga jarak serta memakai masker.

Kahumas PN Kabupaten Jember Slamet Budiono mengatakan, Putut Tri Sunarko, sebelumnya menjabat ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri. Sementara pelantikan ini, dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Jember yang juga baru. Sebelumnya, dia menjabat sebagai ketua PN Bengkulu. (*)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: