"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Sunday, 10 May 2020

Komunitas Sepeda GGT Bagikan 150 Kotak Nasi


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.Menjelang berbuka puasa, Komunitas Sepeda Goes Goder Tanggul (GGT) bagikan takjil kepada warga, tukang becak, tukang parkir dan gelandangan di sepanjang jalan raya Kecamatan Tanggul, Minggu 10 Mei 2020) sekitar pukul 16.30.

Pembagian makanan berbuka puasa ini dibagikan bersama Kepolisian sektor (Polsek) Tanggul Polres Jember, dikarenakan masa pandemi Covid - 19, pembagian dilakukan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Petugas kepolisian Polsek Tanggul dan beberapa anggota komunitas sepeda GGT membagikan sebanyak 150 nasi kotak dan 3 dos minuman teh kemasan dari atas mobil Strada milik Polsek tanggul.

Selain itu mereka menggunakan masker dan menjaga jarak (phsycal distancing), Aksi ini sontak mendapat respons positif dari warga sekitar, ratusan warga secara bergantian mengambil takjil yang dibagikan.

Ketua komunitas Sepeda GGT, Munip warga Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul mengatakan, pembagian takjil merupakan wujud kepedulian keluarga GGT kepada masyarakat muslim yang berpuasa.

"Bagi-bagi takjil ini digelar sebagai bentuk berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan di tengah pandemik Covid-19, juga sebagai ajang sarana silaturahmi antara GGT dengan masyarakat," ujarnya

Munip mengatasnamakan Komunitasnya GGT juga mengucapkan terima kasih kepada petugas kepolisian yang telah menyediakan mobil untuk tempat makanan dan memberi pengawalan selama pembagian takjil.

" Terima kasih kami sampaikan kepada polsek Tanggul yang telah mengawal kami dalam pembagian dan juga bersama sama membagikan takjil." ucapnya

Sementara petugas kepolisian dari Polsek Tanggul Aiptu Joko Lybw mengatasnamakan Kapolsek tanggul AKP Sugeng Riyanto, selain bagi-bagi takjil juga mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan imbauan pemerintah.

"Untuk mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona." ungkapnya (Yud)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: