"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Sunday, 10 May 2020

Karang Taruna di Jember ini Bagikan Ribuan Paket Takjil


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.Karang Taruna Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates membagikan dua ribu paket takjil kepada para pengendara yang melintasi Jalan Raya Trunojoyo.

Jelang waktu berbuka untuk kali kedua, para pemuda Karang Taruna Kebondalem RW 024, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, tampak Kompak dan antusias membagikan takjil Es Kacang hijau dan es buah serta nasi kotak buat berbuka.

Tampak Jalan Raya Trunojoyo yang padat kendaraan Roda 4 dan Roda 2 serta becak mengantri untuk mendapatkan, takjil dan nasi untuk membatalkan puasa. Satu persatu takjil yang telah disiapkan sebanyak 250 paket dibagikan.

Setiap satu paket takjil yang diberikan berisi kolak kacang hijau, es buah serta nasi kotak. "Kegiatan bagi-bagi takjil untuk kali kedua ini dalam rangka bulan Ramadan ini murni sedekah dari kami untuk berbagi," ungkap Koordinator Pemuda karang Taruna Fahturohman Minggu 10 Mei 2020.

Selain puluhan anggota Karang Taruna berpeci hitam dan berseragam batik hitam itu, acara tahunan ini juga melibatkan Keamanan dari Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Kepatihan yang turut mendukung kelancaran proses bagi-bagi takjil.

"Bagi-bagi takjil dan nasi kotak untuk berbuka puasa yang kami agendakan rutin, sebagai bentuk menanamkan kepedulian pemuda dan warga lingkungan Kebondalem, prihatin terhadap kondisi sekarang yang di rasakan di tengah sebaran Covid-19,"ungkap Rahman panggilan akrab nya.

Sementara itu, Bachtiar, (32) salah satu pengayuh becak yang beruntung sore itu mengaku senang mendapat bagian takjil dari para pemuda lingkungan Kebondalem, Dia yang baru saja mengantar penumpang sambil menunggu waktu berbuka. "Lumayan gratis, bisa untuk membatalkan puasa di jalan sambil mencari penumpang kalau pas waktu berbuka puasa tiba," tandasnya. (edy)

Berita Terkait

No comments: