Translate

Iklan

Iklan

Warga Jember di Tiga Kecamatan Kota Terima Bantuan Sosial Tunai

5/10/20, 19:42 WIB Last Updated 2020-06-01T06:06:24Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui tim Minggu, 10 Mei 2020 Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat di tiga kecamatan perkotaan.

Masing-masing di Kecamatan  Sumbersari, Patrang, dan Kaliwates. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600 ribu dalam program Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Keluarga Sejahteran (KKS), yang bisa dipakai untuk membeli sembako di agen yang telah ditunjuk.

Data Dinas Sosial Pemkab Jember menyebutkan, di Kecamatan Sumbersari terdapat 314 KKS dan 455 warga penerima BST.  Sementara di Kecamatan Patrang terdapat 563 penerima KKS dan 843 BST dan di Kecamatan Kaliwates ada 409 KKS dan 1.237 BST.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Gatot Triyono, selain dengan datang langsung ke rumah penerima manfaat, penyaluran juga melalui rekening bank. “Bagi penerima bantuan yang sudah memiliki rekening, maka langsung ditranfer ke rekening penerima,” terangnya.

Penyaluran dilakukan petugas Kantor Pos bersama muspika, lurah, dan Dinas Sosial. Jika ditemui dobel penerima, meninggal, merantau, masuk wilayah lain, telah menerima bantuan lain serta tidak cocok dengan adminduk, dan lain-lain, maka ditunda. “Selanjutnya disimpan pihak bank sebagai bahan laporan kepada Kementerian Sosial,” jelasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Jember di Tiga Kecamatan Kota Terima Bantuan Sosial Tunai

Terkini

Close x