Translate

Iklan

Iklan

Wabup Jember Minta Pemerintah Pusat Perbarui Data Penerima Bantuan

5/15/20, 19:35 WIB Last Updated 2020-05-19T12:54:31Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wabah Covid-19  tidak sekedar permasalahan kesehatan, ekonomi, dan sosial. Virus asal Wuhan  Cina ini telah menjadi permasalahan seluruh Daerah.

Khususnya dalam kaitan data, anggaran dan sebagainya. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A Muqit Arief, usai rapat secara daring dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), di Pendapa Wahyawibawagraha Jum’at, (15/5/2020).

“Masalah di Pemerintah Daerah, diantaranya soal penerima bantuan langsung tunai dengan data lama. Akibatnya saat realisasi tidak sesuai di lapangan. Oleh karenanya Pemerintah Daerah mengusulkan agar diberikan kesempatan merevisi data itu agar bisa tepat sasaran”, harapnya.

Disamping itu  juga soal pengetatan arus masuk orang dari luar wilayah, sementara ada peraturan menteri Perhubungan yang melonggarkan transportasi. “Sehingga menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah,” tandasnya.

Untuk itu, pengurus APKASI diminta berkirim surat kepada Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Sosial untuk menyampaikan perbaikan data itu. “Mungkin dalam waktu dekat akan diagendakan agar ada telekonferensi dengan menteri terkait,” ungkapnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Jember Minta Pemerintah Pusat Perbarui Data Penerima Bantuan

Terkini

Close x