"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 17 June 2020

Pemkab Jember Tuntaskan Bantuan Untuk Difabel Berat

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, bersama istri, Hj. Maimunah Muqit, Rabu, (17/6/2020), melanjutkan pembagian bantuan bagi warga difabel berat di Kecamatan Bangsalari, Sumberbaru, dan Tanggul.

“Sampai hari ini data cukup lengkap, Lengkapnya data ini,  tidak terlepas dari kesiapan para kades untuk menyampaikan informasi kondisi warganya.  sehingga tidak ada pengaduan-pengaduan di Kecamatan Bangsalsari,” terang wabup.

Apabila masih ada warga yang perlu bantuan, wabup berharap camat dan kades memberikan prioritas bagi yang sangat membutuhkan. Sehingga penyerahan bantuan kepada 154 warga difabel di Jember yang terdata di Dinas Sosial dapat dituntaskan

“Mungkin data ini bisa bertambah sesuai dengan usulan yang masuk, dan saya mengharapkan data yang masuk benar-benar dari difabel berat. Karena bantuan kali ini masih memprioritaskan untuk cacat berat,” ungkapnya.

Menurut Ketua TP PKK Jember, Hj Maimunah Muqit, pemberian paket sembako dan uang 100 ribu rupiah itu guna meringankan beban ekonomi mereka.  “Semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk menunjang ekonomi mereka dalam situasi pendemi Covid-19 ini.

Dengan penyerahan langsung ini bisa mengetahui bantuan benar-benar tepat sasaran. “Terkadang ada yang sudah meninggal atau tidak terdata. “Dengan terjun langsung, mendapatkan data yang baru dan akurat,” imbuhnya.

Salah satu penerima asal Bangsalsari bernama Reni, mengaku senang dan tertolong atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah. “Kami merasa tertolong. Terima kasih, semoga yang lainnya bisa sama mendapatkan bantuan seperti ini juga,” tuturnya.

Sebelumnya Selasa, (16/6/2020) pria yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Silo ini, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Hj. Maimunah Muqit juga membagikan bantuan kepada Defabel berat kesejumlah darah di kabupaten Jember.

Difabel berat adalah orang-orang dan anak-anak yang tidak berdosa. Mereka ini akan menjadi penolong bagi keluarganya kelak di akhirat.  “Siapa tahu di akhirat akan menjadi penolong, untuk itu Keluarga harus selalu sabar dan telaten, karena mereka ini adalah titipan tuhan,” harapnya.

Kesehatan mereka harus dijaga, terlebih yang masih anak-anak. “Mudah-mudahan atas izin Allah SWT, mereka akan memberikan syafaat kepada keluarganya apabila keluarga merawat dengan ikhlas dan tulus.  “Kalau dari segi agama, saya kira seperti itu,” tuturnya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: