"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 18 June 2020

BPJS Bantu Dua Ton Beras, Bupati Jember; Utamakan Perlindungan Tenaga Kerja

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. BPJS Ketenagakerjaan diharapkan tak hanya ngejar target untuk kepesertaan saja, yang lebih subtansi adalah perlindungan terhadap pekerjanya itu sendiri.

“Perlindungan Tenaga Kerja adalah gol yang Utama” kata Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dalam Focus Group Discusion (FGD) yang digelar bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis (18/07/2020).

"Bukan hanya sekedar untuk mengejar target, omset, dan cakupan kepesertaannya saja. Perlindungan kepada Tenaga Kerja harus dikedepankan. Sebab, terkadang seorang tenaga kerja tidak mengetahui dirinya perlu perlindungan,” tuturnya.

Untuk itu, BPJS Ketenagakerjaan harus mampu membangun kesadaran masyarakat agar proaktif menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan. Dengan demikian, tenaga kerja formal maupun non formal dapat terlindungi. “Omset itu bukan gol, perlindungan adalah gol utama,” tutupnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember R Edy Suryono, menyampaikan pihaknya berupaya mengedepankan pelayanan kepada masyarakat guna memberikan perlindungan. “Semoga jaminan bukan hanya jadi kewajiban, tetapi menjadi kebutuhan,” terangnya.

Sumbang dua  Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19
Dalam kesempatan itu BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember memberikan bantuan dua ton beras untuk warga Jember terdampak Covid-19.  Bantuan diterima langsung ole  Bupati Jember, dr. Faida, MMR, bersama Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief.

“Terima kasih atas perhatiannya. “Bantuan beras resmi diterima oleh Gugus Tugas Covid-19, dan akan disalurkan kepada mereka yang memerlukan, juga akan diberikan laporannya pertanggungjawabannya,” jelas Bupati yang juga Ketua Gugus Covid-19 Jember ini .

Mudah-mudahan bantuan ini dapat dijadikan amal ibadah dan digantikan dengan pahala yang berlipat, serta diberi perlindungan Allah SWT bagi seluruh jajaran BPJS Ketenagakerjaan dan keluarganya,” imbuhnya.

Usai menyalurkan bantuan,  disaksikan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Jember, Agus Taufikurrahman, SH., MH. Deputi Direktur Wilayah BPJS Provinsi Jatim Dodo Suharto,  berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Jember,” (eko/eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: