"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 27 June 2020

Seluruh Petugas Penyelenggara Pilkada di Jember Jalani Rapid Test

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gugus Tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Jember, melakukan  pemeriksaan Kesehatan (Rapid Test) kepada petugas penyelenggara Pilkada

Mereka yang menjalani rapid test masing-masing dari unsur Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) hingga Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL),

Rapid test  ini dimaksudkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hal yang sama juga dilakukan bagi petugas Medis, Non Nakes TNI dan Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta masyarakat yang bersinggungan langsung dengan pasien (positif), ribuan santri, dan pedagang.

"Pada hari ini Rapid Test dilaksanakan serentak kepada pelaksana pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati jember, "Kata juru bicara Gugus Tugas penanganan percepatan Covid-19 Jember, Gatot Gatot Triyono, kepada sejumlah awak media Sabtu (27/6/2020).

Menurut pria yang juga Kepala Diskominf Jember ini bahwa jumlah yang mengikuti Rapid Test masal dari unsur PPK dan Panwascam sebanyak 341 personil dan 248 personil pengawas tingkat desa yang ditangani oleh petugas Kesehatan dari Puskesmas (PKM) setempat, di Aula kantor Kecamatan.

"Penting ini dilakukan untuk memastikan sejak dini pelaksana yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ini tidak reaktif atau terpapar Covid-19,  bilamana ditemukan ada yang reaktif segera dilakukan penaganan lebih lanjut," jlentreh mantan camat Kaliwates

Selain itu nanti semua pelaksana akan diberi alat pelindung diri (APD). “Pertanggal 24 Juni 2020, Gugus Tugas penanganan percepatan Covid-19 Jember melalui Dinas Kesehatan telah memeriksa / mengambil sampel darah pemeriksaan rapid test sebanyak 67.774 orang.

Pantauan media ini di Kecamatan Kaliwates bahwa jumlah anggota PPK dan Panwascam, sasaran sebanyak 44 personil. “Mereka terdiri dari anggota PPK dan PPS, Panwascam dan PPL dari 7 Kelurahan”, jelas Camat Kaliwates Asrah Joyo Widono. (wht).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: