"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 29 June 2020

Puluhan Anggota Kodim Jember Ikuti Tes Urine

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 50 anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0824 Jember Senin (29/06/2020) jalani tes urine di Aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) setempat.

Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini terlaksana berkat kerja sama antara Komando Distrik Militer (Kodim) 0824 Jember dengan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jember.

"Tes ini jug guna memastikan tidak ada anggota TNI yang terlibat dalam penggunaan maupun peredaran narkoba. Selain itu, kegiatan ini untuk mencegah peredaran dan penggunaan narkoba" jelas Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Senin (29/6/2020).

Menurut Letkol Inf La Ode bahwa Jajaran Kodim, Koramil dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara rutin 3 bulan sekali melaksanakan tes urine. "Program ini rutin per-Triwulan. Semoga jajaran kodim 0824 jember bebas dari narkoba," jelas mantan Dandim 0831 Surabaya Timur.

Dengan kondisi covid-19 ini, pelaksanaannya menggunakan protokol kesehatan, diantaranya Physical Distancing, Memakai masker dan sebagainya. "Saat ini yang kita laksanakan sejumlah 50 orang. Sampai saat ini, hasil negatif semua," jelasnya.

Apabila ada anggota yang positif menggunakan narkoba, pihaknya akan proses sesuai dengan ketentuan yang ada. "Apabila ada yang positif, kita sesuaikan dengan ketentuan yang ada. Tahap demi tahap, akan kita sesuaikan dan laporkan dengan komando atas," pungkasnya. (wht).

Berita Terkait TNI

No comments: