Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Ajak Warga Bangun Empati Pada Pasien Covid-19

7/20/20, 21:00 WIB Last Updated 2020-07-30T06:15:12Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember, dr. Faida, MMR., mengajak kepada masyarakat untuk membangun empati terhadap seseorang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Bupati juga mengungkapkan banyak klaster baru yang tersebar di beberapa pasar. “Meski peningkatannya tidak cukup berarti, tetapi jumlahnya cukup banyak,” kata Bupati usai apel bersama Pengawas Protokol Covid-19 di Pandapa Wahyawibawagraha, Senin (20/7/2020).

Yang perlu diwaspadai, pasar atau TPI Puger, karena ada pendistribusian dari pasar lainnya, namun sejauh ini, klaster pasar teratasi dengan baik, karena penapisan (screening) di pasar dilakukan secara massif. Hampir 10 ribu pedagang pasar sudah dilakukan rapid test,” jelasnya.

Bupati pun berharap masyarakat untuk tidak memberikan stigma negatif kepada seseorang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. “Jika ada yang positif tidak memberikan stigma negatif,” tutur bupati dengan latar belakang dokter ini.

Jika ada tetangganya yang positif kemudian sudah sembuh, maka bangunlah empati. “Karena orang tersebut tidak bisa keluar rumah dan isolasi mandiri. Kirimlah makanan, bukan membuat sesuatu yang tidak mendukung terwujudnya situasi damai,” imbuhnya.

Terkait penanganan kesehatannya, masyarakat disarankan menyerahkan kepada gugus tugas Covid-19 yang akan menangani secara prosedural dan Gotong-royong jadi kunci untuk bisa menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi dalam keadaan optimis, gembira, serta bersatu. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Ajak Warga Bangun Empati Pada Pasien Covid-19

Terkini

Close x