Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember; Tak Perlu takut tapi Jangan Lengah Hadapi Covid-19

7/24/20, 19:06 WIB Last Updated 2020-07-25T10:07:38Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember, dr. Faida, MMR., berpesan kepada masyarakat Jember agar tidak takut berlebihan dengan wabah virus korona, juga tidak boleh lengah.

Sikap tidak lengah itu diantaranya selalu menggunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumunan massa banyak, dan sering cuci tangan dengan sabun” kata Bupati Jember “Takut berlebihan tidak perlu, tetapi lengah juga berbahaya”, kata  Faida sat pengajian rutin Malam Jum’at Manis di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis (23/7/2020) malam.

Wabah itu urusan penyakit yang bisa menular kepada siapapun yang tidak mengikuti protokol Covid-19, tidak ada kaitannya dengan hal lain. Apabila ada tetangga atau warga sekitar terpapar, jangan mencibir dan mecela. “Jangan bilang itu gara-gara pelit atau banyak dosanya,” harapnya.

Sebaiknya membantu secara gotong royong. Seperti mengirim makanan atau penyemprotan disinfektan. Tidak perlu juga mengucilkannya.  “Bagi yang taat melakukan isolasi mandiri, maka dia pahlawan. Sungguh dzolim bagi yang mengucilkan orang yang reaktif atau positif,” tegasnya.

Covid-19 di Jember dari semula merah, oranye, dan kuning kini kembali oranye. Kondisi itu menyebabkan beberapa kegiatan dengan massa banyak dibagtasi. “Kami terus melakukan pemeriksaan secara massal, jika ada temuan segera ditangani,” jelasnya.  (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember; Tak Perlu takut tapi Jangan Lengah Hadapi Covid-19

Terkini

Close x