Translate

Iklan

Iklan

Destinasi Wisata 'Tangguh' di Jember Segera Diluncurkan

7/04/20, 21:59 WIB Last Updated 2020-07-05T12:51:19Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur bersama para pelaku usaha wisata di wilayah Kabupaten Jember persiapkan destinasi wisata tangguh .

Dunia wisata di Jember dikelola oleh orang-orang yang punya kesadaran tinggi, hanya tinggal berkolaborasi untuk menjaga keselamatan, agar dengan dibukanya tempat wisata tangguh nanti tidak menjadi bencana bagi pengelola dan masyarakat.

“Sesuai protokol kesehatan, pengunjung dibatasi secara bertahap, hingga situasi aman, terlebih dari luar kota, lebih-lebih dari zona merah”, jelas Bupati, dr. Faida, MMR, saat konferensi video bersama pelaku usaha wisata,  di Pendapa Wahyawibawagraha, Jum’at, (3/7/2020) malam.

Pada kesempatan itu, Faida juga memaparkan peta persebaran Covid-19 di Jamber. Hal ini dimaksudkan agar pelaku usaha pariwisata bisa mengamati perkembangannya, sehingga dapat mengatisipasi risiko muncul kasus Covid-19,

Untuk hotel dan penginapan, bupati menekankan agar terus menerapkan transisi protokol kesehatan hotel dan penginapan. Salah satunya jangan pernah biarkan orang yang keluar – masuk hotel tanpa cuci tangan. “Cek suhu tubuh, karena itu terlalu besar risikonya,” katanya.

Pemkab siap bantu kebutuhan protokol kesehatan, alat pelindung diri (APD), rapid test. “Ajukan ke gugus tugas Covid-19, begitu destinasi wisata dimulai, pastikan semua terlindungi, Perketat pengawasan, penggunaan masker, cuci tangan, dan lain-lainnya,” pesannya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Destinasi Wisata 'Tangguh' di Jember Segera Diluncurkan

Terkini

Close x