Translate

Iklan

Iklan

Gugus Tugas Covid-19 Jember Kurangi Fasilitas Isolasi di JSG

7/04/20, 22:21 WIB Last Updated 2020-07-05T14:32:17Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Jember mulai mengurangi fasilitas karantina Covid-19 di Jember Sport Garden (JSG).

Pengurangan fasilitas berupa tempat tidur tersebut karena terjadi penurunan jumlah pasien yang diisolasi.  “Fasilitas tempat tidur yang dikurangi pada tahap awal ini berupa velbed,” terang Juru bicara gugus tugas, Gatot Triyono, Jum’at, (3/7/2020).

Velbed itu sebelumnya didatangkan dari berbagai instansi, mulai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Jember dan fasilitas dari lembaga atau instansi lainnya.

Petugas BPBD di JSG, Shofi D, menyampaikan, fasilitas tempat tidur lainnya belum dikurangi. Tempat tidur yang masih ada yaitu tempat tidur tingkat dan tempat tidur medis, “Jika nanti jika ada tambahan klien bisa gunakan untuk tempat tidur itu,” terangnya.

Jumlah warga yang menjalani isolasi pernah mencapai hampir 500 orang.  Penurunan sudah terjadi beberapa minggu lalu, hingga tersisa 16 klien. “Mudah-mudahan Status darurat di Jember segera berakhir, sehingga bisa segera menerapkan new normal,” harapnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gugus Tugas Covid-19 Jember Kurangi Fasilitas Isolasi di JSG

Terkini

Close x