Translate

Iklan

Iklan

Santri Manfaatkan Alat Semprot Desinfektan Bantuan PMI Jember

7/04/20, 20:54 WIB Last Updated 2020-07-04T14:58:54Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Alat semprot (Hand Sprayer) desinfektan yang dibagikan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember kepada Ponpes di 31 kecamatan, sejak pertengahan bulan Juni lalu, mulai dimanfaatkan para santri.

Laporan Kepala Markas PMI Jember, pondok pesantren yang telah melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri ada 4 dari total 11 Popes yang dilatih, selebihnya akan terus dilakukan monitoring hingga pada tahap evaluasi supaya dapat diketahui kendala teknis yang dihadapinya.

Bantuan tersebut sebagai upaya  pencegahan secara mandiri oleh santri maupun pengurus di masing-masing pondok pesantren (Ponpes) yang sebelumnya telah dilatih oleh petugas PMI mengenai tata cara penggunaan alat dan cairan desinfektan.

Ketua PMI Kabupaten  Jember H E.A Zaenal Marzuki SH MH menjelaskan, PMI sebagaimana fungsinya akan terus melakukan pencegahan melalui kegiatan promosi kesehatan (promkes) secara rutin agar masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran covid- 19 belum berakhir.

Bahkan berdasarkan data yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan dan Pengendalian Covid 19 Kabupaten Jember pada Jum'at (3/7/20) kemarin, pasien positif masih bertambah 7 kasus baru sehingga total menjadi 125 kasus di Jember.

Untuk itu, kegiatan promosi kesehatan dan penyemprotan desinfektan secara massal agar terus digencarkan. Ponpes maupun organisasi kemasyarakatan diharapkan dapat bergotong royong untuk ikut aktif memerangi virus asal wuhan ini.

“Kami mendorong masing-masing Klinik Ponpes ikut serta melakukan promosi kesehatan kepada santrinya, agar kesadaran santri melaksanakan protokol kesehatan, meningkatkan kesadaran pola hidup bersih dan sehat di lingkungan pondok pesantren”, jelasnya.

"segala upaya pencegahan yang telah dilakukan PMI ini adalah merupakan wujud pengabdian PMI Kabupaten Jember kepada masyarakat dan bentuk komitmen PMI membantu pemerintah memerangi virus Covid-19 hingga wabah ini dinyatakan berakhir. "tutupnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Santri Manfaatkan Alat Semprot Desinfektan Bantuan PMI Jember

Terkini

Close x