"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 25 July 2020

Di Kunjungi Bupati Faida, Difabel: Saya Ingin Jadi Tukang Servis Elektronik

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember, dr Faida, MMR, kembali mengunjungi warganya yang mengalami keterbatasan fisik (difabel) berat, kunjungan hari ini di Kecamatan Arjasa.

Tampak Bupati Faida berbincang, mendengar keluh kesahnya, dan sedikit candaan, serta tidak lupa memberikan bantuan untuk sedikit meringankan beban pada masa pandemi. “Saya mendengarkan keinginan, kebutuhan, juga keluh kesahnya,” tutur bupati, Sabtu, (25/7/2020).

“Saya ingin jadi tukang servis elektronik, disinini jarang, Kebanyakan orang desa ke kota. Maka dari itu saya ingin jadi tukang servis elektronik,” ujar salah-satu penyandang difable berat, Abdul Aziz yang langsung disanggupi Bupati akan memberikan pelatihan.

Beranjak ke Dusun Gumitir, Desa Arjasa, bupati bertemu difabel berat yang kesehariannya sebagai pengamen di pasar. Untuk ke tempat itu, ia diantar. “Terima kasih Ibu Bupati, atas bantuannya kepada saya. Semoga bermanfaat buat saya dan keluarga saya,” kata Junaedi.

Bupati kemudian mengunjungi Fahcrosi di Dusun Klanceng, Desa Kamal. Saya sehari-harinya mengamen di daerah Jember dan Bondowoso, dengan diantar oleh teman atau saudara. Hanya saja, sekarang tidak bisa keluar lagi karena kondisi sedang korona,” ujarnya.

Bantuan yang diterima Fachrosi dari bupati berupa uang dan sembako. Selain itu, Bupati akan memberikan bantuan sepeda sesuai keadaan Fachrosi . Sepeda ini diharapkan mempermudah Fachrosi untuk bekerja.

Bantuan itu berupa beras 5 kg, susu, diapers, alat kesehatan bagi yang membutuhkan, serta uang sebesar Rp. 2,4 juta dalam setahun Bupati Faida berdoa untuk seluruh difabel. “Semoga sehat selalu, rezekinya lancar dan barokah, serta dapat jodoh yang soleh solehah,” ujarnya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: