"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Sunday, 5 July 2020

Kegiatan di Hotel Jember Sudah Diperbolehkan, Berikut Persyaratannya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Situasi Jember dinilai cukup memungkinkan menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang di hotel, namun harus diterapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Panitia kegiatan Sebelumnya harus mengajukan surat pada Gugus Tugas Covid-19 Jember”. Kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19  Jember, Gatot Triyono,  Usai memantau acara yang digelar PT An Namiroh Travelindo Haji dan Umroh di salah-satu Hotel diJember,  Sabtu, (4/7/2020) kemaren.

Jika sudah dapat surat rekomendasi, kegiatan boleh digelar dengan pengawasan petugas gabungan dari gugus tugas Covid-19.  Selama pelaksanaan akan diawasi, mulai dari masuknya peserta, tempat duduk, mau makan, dan lain-lain.

“Petugas akan memastikan sebelum acara dimulai, penyeleggara dan pihak hotel telah menjalankan protokol kesehatan. Seperti cek suhu sebelum masuk ruangan, cuci tangan, pakai masker”. jelas pria yang juga menjabat sebagai Kadiskominfo Pemkab Jember ini

Namun, gugus tugas tetap selektif mengeluarkan rekomendasi. “Apabila mengundang massa terlalu banyak, belum belum direkomendasi. “Khusus pernikahan, gugus tugas masih menyusun protokolnya. Pasalnya pernikahan berkaitan banyaknya vendor,” terangnya.

Terkait kegiatan di Hotel itu, katanya,  sudah sesuai protokol kesehatan, seperti menyediakan wastafel saat memasuki ruang pelatihan, pengecekan suhu tubuh, dan menyediakan handsanitizer dan  Pesertanya menggunakan masker dan menerapkan physical distancing. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: