"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 11 July 2020

Mbah Ami Terharu Rumahnya Diperbaiki Oleh Wartawan dan IWJ Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wajah Mbah Ami (70) tampak semringah usia menerima bantuan berupa bedah rumah dan tempat tidur serta paket sembako dari Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Info Warga Jember (IWJ).

Kedatangan rombongan yang di komandani Humas antar lembaga FWLM Edy Winarko dan Koordinator TRC IWJ Sulistyo serta anggota dari kedua organisasi ini disambut haru oleh Mbah Ami dan Hasyim, Ketua Rukun Warga 014, lingkungan Gempal, Kelurahan Wirolegi, Sumbersari.

Tampak wartawan Memorandum yang biasa disapa Edy Whet, Andik Sugiono (Memo Pos) dan Sugianto (Sapa) menyerahkan bantuan Springbed, Almari sayur / rak piring aluminium, sedang rombongan TRC IWJ menyerahkan hasil bedah rumah, paket sembako dan uang belanja.

"Berkat sedikit kepedulian dari teman-teman anggota FWLM, TRC IWJ Jember, dan pihak donatur, kehidupan Mbah Ami bisa sedikit lebih layak, Alhamdulillah, berkat Kolaborasi ini kami bisa mewujudkan impian Mbah Ami," Kata Edy usai menyerahkan bantuan, Sabtu (11/7/2020).

Sementara Hasyim Ketua RW 014, Lingkungan Gempal Kelurahan Wirolegi menyampaikan, bahwa bantuan dari teman-teman wartawan dan IWJ ini bisa meringankan beban Mbah Ami yang selama ini memang hidup serba kekuarangan.

"Semoga bedah rumah, peralatan tidur, paket sembako dan bantuan uang ini bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari, sekali lagi kami ucapkan untuk anggota FWLM dan TRC IWJ Jember, menjadikan amal kebaikan dan kepedulian ini dicatat oleh Allah SWT." Pungkasnya.

Diberitahukan sebelumnya bahwa kondisi rumah Mbah Ani yang kurang layak huni ini tampak kumuh, atap dan  lantai serta tempat tidurnya juga tidak layak, bahkan untuk kebutuhan makan sehari-hari sering mendapat bantuan dari tetangga sekitarnya. (whet).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: