"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 6 July 2020

Pemkab Bondowoso Bakal Tertibkan Perizinan Ilegal

Bondowoso. MAJALAH-GEMPUR.Com. Optimalkan pendapatan daerah,  Wabub Bondowoso  Irwan Bachtiar R Senin (06/06/2020) Gelar Rakor antar OPD, Dinas penghasil dan Bappeda.

"Dalam masa pandemi ini kita harus lebih intenfikasi dan ekstenstifikasi peningkatan pajak" ujar Wakil Bupati Irwan  di  Sabha Bina dihadapan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas penghasil dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bondowoso

Pasalnya ada berapa data yang tidak sama antara obyek pajak,  tadi sudah membentuk tim satgas khusus melakukan penerbitan terhadap obyek-obyek pajak yang tidak berizin, agar mengurus ijinnya, jadi nanti akan memperoleh perizinan dari sektornya”, katanya.

Diantaranya obyek pajak reklame, ada titik berijin dan ada titik tidak berijin (illegal). “Izin mati atau tidak diurus vendornya akan kita tertibkan melalui Satpol PP, dipotong atau dikelola daerah. Karena Perdanya jika tidak diurus vendornya, maka kewenangan akan diambil daerah”, tegasnya.

Untuk penurunan 30% dibanding tahun kemaren. “Target melakukan optimalisasi intenfikasi dan ekstenfikasi, karena nanti APBD 2021 kita sudah mendekati normal,  selain sektor pajak reklame ada juga sektor UMKM, sektor pajak air bawah tanah, Parkir, Wisata. "Pungkasnya. (Edi)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: