"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 7 July 2020

Ribuan Lansia di Jember Dapat Jatah Paket Makanan Tiga Kali Sehari

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Jember memberikan bantuan sedikitnya 1.060 paket Katering makanan kepada lansia untuk kebutuhan makan tiga kali sehari.

Makanan diantarkan langsung ke rumah masing-masing lansia, Bantuan itu diambilan dari anggaran belanja tidak terduga (BTT) Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono, kepada sejumlah awak media, Senin. (6/7/2020) lalu.

Yang dapat bantuan, katanya,  yaitu lansia yang sudah tidak produktif, hidup sebatang kara, tidak memiliki penghasilan, serta ketergantungan makan dari orang lain. Orang dengan kreteria itu dapat perhatian Bupati Jember, dr. Faida, MMR., yang juga ketua gugus tugas Covid-19.

Mereka dapat bantuan makanan selama tiga bulan. “Alhamdulillah, Dari data yang masuk ada 1.060 yang perlu mendapat perhatian pemerintah.  Semoga Katering ini  dapat membantu, sehingga mengurangi ketergantungan dengan orang sekitarnya’, katanya..

Mbah Nisa, nenek yang tinggal sebatangkara penerima Katering di rumahnya Jengawah ini mengaku terbantu. “Jadi membantu saya, karena saya tidak keliling lagi mencari makanan di tetangga dan tidak perlu masak,” ungkap Wanita yang sedang sakit ini

Romlah, pengantar makanan menjelaskan, setelah mengambil katering, langsung didistribusikan ke lansia-lansia yang sudah terdata.  “Data lansia tersebut dari data yang kita ajukan ke bupati, dan disetujui untuk mendapatkan bantuan katering,” terang Satgas Lansia ini.

Ia mengaku, senang dapat membantu lansia,  Ia juga senang karena para lansia dapat merasakan makanan yang belum pernah dimakannya. “Kami berharap program ini dapat terus berlanjut, dan meringankan beban para lansia,” harapnya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: