"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 6 August 2020

Resep Jember Tekan Kematian Pasien Covid-19 Hingga Tiga Persen

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jumlah pasien terinfeksi covid-19 sembuh di Jember, lebih 60 persen, sedang tingkat kematian 3 persen, melebihi Jatim 8 persen dan nasional 5 persen.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember hingga tanggal 05 Agustus 2020, menunjukkan bahwa jumlah pasien yang sembuh mencapai 253 orang atau sebanyak  61,11 persen dari kasus keseluruhan.

“Jumlah itu lebih besar dari pasien yang masih dirawat yaitu 35,51 persen atau 147 orang dari total pasien konfirmasi positif sebanyak 414 orang”, kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember dr. Faida, MMR,

Lebih lanjut Ketua Gugus Percepatan Penanganan Tugas Covid-19 yang juga sekaligus sebagai Bupati Jember ini menjelaskan bahwa Tren peningkatan kesembuhan pasien Covid-19 ini terjadi sejak 31 Juli 2020 lalu. “Sejak itu, tingkat kesembuhan terus meningkat”, jelasnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Gatot Triyono, menambahkan, pada sisi angka kematian pasien Covid-19 diketahui sekitar 3,38 persen atau sebanyak 14 pasien. Angka kematian itu lebih rendah dari rata-rata nasional dan Provinsi Jawa Timur.

Angka kematian di tingkat Provinsi Jawa Timur sebesar 8 persen. Sedang tingkat nasional sebesar 5 persen. “Persentase pasien Covid-19 meninggal di Kabupaten Jember lebih rendah dari tingkat provinsi dan nasional,” terang Gatot Triyono.

Rendahnya tingkat kematian itu tidak lepas dari upaya proaktif gugus tugas melakukan pelacakan melalui rapid test dan swab secara massif. “Begitu diketahui positif, si pasien langsung ditangani dengan baik, tentu saja itu membuat proses kesembuhan lebih cepat,” jelasnya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: