"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 4 August 2020

Jelang Pilkada, Wabup Jember; Kerukunan Agama Harus Tetap Dijaga

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jelang Pilkada serentak, kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Jember , Jawa timur yang sudah terbangun  dengan baik harus terus dijaga.

Semua pihak diminta tak gunakan isu agama demi kepentingan politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember 2020 mendatang.  “Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) punya andil bersar untuk ini”, kata Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, Selasa, (4/8/2020).

Untuk itu FKUB ini diharapkan terus berkoordinasi dengan semua pihak dan meletakkan kerukunan di atas segala-galanya. “Keakraban ini jangan hanya di tingkat tokoh, tetapi juga ditularkan kepada masyarakat dan anak didik,” harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua FKUB Provinsi Jawa Timur, Drs. H. A. Hamid Syarif, MH. Menurutnya
Agama jangan dijadikan komoditas politik, karena dikhawatirkan berpengaruh terhadap pengikutnya,” jelasnya ketika beraudiensi dengan wabup.

Dalam kesempatan itu dirinya berharap kepada seluruh tokoh masing-masing agama untuk terus menyosilisasikan upaya menjaga perdamaian, kerukunan, dan kemanusiaan selama momen pemilihan kepala daerah. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: