Translate

Iklan

Iklan

Bupati Pastikan Wisuda IAIN Jember Digelar Sesuai Protokol Kesehatan

8/04/20, 17:16 WIB Last Updated 2020-09-02T16:09:29Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember, dr. Faida, MMR., memastikan semua protokol kesehatan dijalankan dalam wisuda Drive Thru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.

Seperti jarak antar-peserta diatur, untuk MIC dilapisi pembungkus, toilet harus dipersiapkan secara matang, untuk panitia, rektor dan satpam,  jangan lupa menggunakan handscoon. Hal itu dikatakan bupati saat beraudiensi dengan jajaran IAIN Jember, Selasa, (4/8/2020).

Arus lalu lintas harus diperhatikan, potensi kerumunan harus diatasi. “Jangan sampai wisuda jadi klaster baru Covid-19. Lebih baik tidak bikin wisuda daripada tidak totalitas menjaga protokol Covid-19. Lebih baik tidak punya foto wisuda daripada menimbulkan penyakit,” tegas bupati.

Wakil I Rektor IAIN, Miftah Arifin, menjelaskan, pertemuan dengan bupati guna memastikan wisuda dilaksanakan standar protokol Covid-19. “Ada SOP yang harus diikuti oleh wisudawan dan Rektor, seperti rapid-test yang difasilitasi Pemkab Jember dan lain sebagainya,” ujarnya.

Peserta wisuda yang terdaftar, sekitar 650 orang. Mereka dibagi sesuai hari pelaksanaan, yakni dua hari. Hari pertama 14 Agustus 2020. Acara seremonialnya di dalam ruangan IAIN dan dilakukan secara daring. Hari kedua secara drive thru di luar ruangan pada 15 Agustus 2020. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pastikan Wisuda IAIN Jember Digelar Sesuai Protokol Kesehatan

Terkini

Close x