Translate

Iklan

Iklan

Kemenag RI Beri Penghargaan Peduli Pendidikan Islam Kepada Jember

8/23/20, 23:01 WIB Last Updated 2020-08-23T16:03:31Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peduli bidang Pendidikan Islam, Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia memberi penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Apresiasi Kemenag itu diberikan langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi kepada Bupati Jember, dr Faida, MMR, bersama 4 kepala daerah lainnya, saat pembukaan Focused Group Discussion (FGD) Kelulusan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Tahun 2020.

Keempat kepala daerah yang menerima penghargaan pada Jum’at, (21/8/2020) malam di Jakarta itu masing-masing Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Jember Faida, dan Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. Kemudian Wali Kota Palembang Harnojoyo.

“Selama kami bersama Wabup, Drs. KH. A. Muqit Arief memimpin, memprogramkan beasiswa hingga perguruan tinggi, strata satu hingga tiga. “Khusus untuk mahasiswa di PTKIN, mulai S1 hingga S3 jumlahnya hingga 4.600”, jelasnya dalam rilis yang diterma redaksi, Minggu (23/8/2020).

Mereka tersebar di 11 PTKIN di seluruh Indonesia. Anggarannya mencapai Rp. 47,7 miliar, sedang beasiswa mahasiswa untuk 750 penghafal Al Qur’an. “Total mahasiswa yang dapat beasiswa Pemkab Jember ke perguruan tinggi negeri dan swasta mencapai 12.500 mahasiswa,” ungkapnya.

Program untuk membangun sumber daya manusia itu juga mengawal 3.000 anak yatim piatu, agar dapat melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi. Jember dinilai sebagai kabupaten yang peduli madrasah diniyah. Pemkab Jember telah memberikan dukungan biaya operasional.

Di pendidikan non formal, Bupati Jember juga memberikan insentif dan asuransi kesehatan kepada sebanyak 15 ribu guru ngaji beserta keluarganya. Asuransi kesehatan yang dibiayai Pemkab Jember itu juga dinikmati oleh takmir masjid dan keluarganya.

“Kedepan akan kami siapkan lebih banyak lagi beasiswa serta akan mengawal generasi terbaik, termasuk hafidz dan hafidzah, karena mereka adalah generasi terbaik yang patut mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Jember,” pungkasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemenag RI Beri Penghargaan Peduli Pendidikan Islam Kepada Jember

Terkini

Close x