"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 18 August 2020

Pemkab Jember Fasilitasi Santri Baru Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Situbondo

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Selasa, (18/8/2020) memberangatkan 176 putri santri baru Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Situbondo.

Ada sekitar 36 ribu santri yang difasilitasi dari berbagai daerah.“Anak-anak Jember luar biasa. Didikan ponpes menjadi bagian penting untuk membangun sumber daya manusia,” kata Bupati Jember, dr. Faida, MMR, usai Pelepasan keberangkatan di Terminal Arjasa.

Pantauan media ini bahwa ada delapan bus yang disediakan Pemkab Jember memberangkatkan mereka. Ratusan santri baru itu tidak berangkat sendiri, namun masing-masing didampingi satu orang tua, untuk urusan administrasi.

Sebelumnya, para santri dan orang tua menjalani rapid test. Masing-masing 98 santri dan walinya di Terminal Tawang Alun. Di Pakusari ada 90 santri. Bangsalsari terdapat 42 santri dan walinya, serta di Terminal Arjasa sebanyak 122 santri bersama walinya.

Para santri juga mendapatkan alas sholat yang mudah dicuci,  vitamin C untuk konsumsi selama satu bulan dan masker serta buku panduan Covid-19. “Kali ini yang diberangkatkan santri baru, yang pertama kali berpisah dengan orang tua.” terang bupati.

Bupati berharap santri baru itu bisa segera beradaptasi di ponpes. “Jika menghafal Al-Qur’an minimal 1 juz saja, mendapatkan beasiswa sampai ke perguruan tinggi S1, S2, S3,” kata bupati memberikan motivasi. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: