"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 8 September 2020

Alasan Desa Banyuputih Bondowoso Diikutkan Lomba Destana Tingkat Jatim

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Dari sekian banyak desa di Bondowoso, Banyuputih terpilih untuk mewakili lomba Desa Tangguh Bencana (Destana) tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Desa Banyuputih dipilih karena melihat ketangguhan para relawan bencananya”. Kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso, Kukuh Triyatmoko saat mengikuti acara penilaian lomba Destana di Desa Banyuputih, Kecamatan Wringin, Selasa (8/9/2020).

Dari tahun 2017- 2019 Desa ini termasuk 46 desa kekeringan, namun tahun 2019 bisa menggerakkan para relawan. 

"Tahun 2020 ini sudah mampu membuat program tandon air bersih, sehingga bisa mengatasi bencana kekeringan. Begitulan alasan kenapa kami memilih desa ini," jelasnya.

Kukuh berharap dalam desa tangguh bencana tersebut masyarakat bisa mengenali potensi bencana yang ada di daerahnya masing-masing.  "Jadi ketika sudah mengenali bisa berupaya memperkuat diri dan mampu mengurangi bencana yang ada," pungkasnya. (edi).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: