Translate

Iklan

Iklan

Event World Kids Carnival Perdana Bakal Digelar di Jember

9/09/20, 20:33 WIB Last Updated 2020-09-09T13:34:54Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Con. Manajemen Jember Fashion Carnaval (JFC) pada bulan Agustus tahun 2020 ini bakal menggelar World Kids Carnival (WKC) perdana di lima benua.

Kegiatan yang akan digelar secara daring dan luring ini diharapkan dapat mengobati kerinduan masyarakat atas penampilan Even spektakuler Jember Fashion Carnaval (JFC) yang biasa digelar pada setiap tahun pada bulan Agustus yang saat ini ditiadakan landaran pandemi covid-19.

“Ini karnaval anak-anak pertama di tingkat dunia. Harus kita dukung, agar menjadi kegiatan yang berjalan sesuai yang direncanakan,” kata Bupati Jember, dr. Faida, MMR., usai menerima kunjungan manajemen JFC di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin, (7/92020) lalu.

Menruut Faida, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jember mendukug penuh karnaval dengan misi perdamaian yang diperagakan para pesohor (talent) ini. Dukungan itu bentuk apreasiasi terhadap kreatifitas para seniman agar bisa mengekspresikan diri di tengah pandemi Covid-19.

Sejumlah produk kreatif dari para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga ditampilkan. “Langkah itu untuk mengenalkan 1.000 produk UMKM ke kancah nasional. “Menjadi bagian dari program 1.000 UMKM go nasional,” terang bupati.

Hal senada disampaikan Presiden JFC, Budi Setiawan, menurutnya WKC 2020 sebagai kegiatan pertama di dunia, dengan keikutsertaan pesohor dari lima benua. “Melibatkan perwakilan anak-anak dari lima benua, yang akan diselenggarakan secara virtual dan luring,” terang Budi.

Masing-masing perwakilan benua akan menyelenggarakan secara langsung secara bergantian. Setiap penyelenggaraan disiarkan ke seluruh negara peserta. “Puncaknya akan diselenggarakan di Jember sebagai penyelenggara utama WKC 2020,” imbuhnya.

WKC digelar akhir November berkostum nusantara dan takeline we are all one. Pertunjukan luring, digelar terbatas sekitar 50 anak. Momen itu pun disiarkan untuk menyapa peserta dari negara lainnya. “Akan digelar di Kota Cinema Mall, area yang bisa dibatasi kehadirannya,” jelasnya.

Selain itu, pada bulan Agustus 2021, manajemen akan menggelar Dynand Fariz Award di Jakarta, yang melibatkan puluhan artis nasional menggunakan karya JFC. Untuk JFC 2021 akan digelar pada triwulan pertama tahun 2021. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Event World Kids Carnival Perdana Bakal Digelar di Jember

Terkini

Close x