"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 16 September 2020

Apes, Beli di Online, Warga Jember Ini Dapat Kiriman Pecahan Genting

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tergiur harga murah, Yusuf Efendi (43), Warga Telengsari Kelurahan Jember Kidul, Kaliwates Jember, Jatim  ini jadi korban penipuan jual beli Online.

Penipuan bermula saat korban akan beli rutter Wifi dengan harga murah, nama penjualnya Puput Assegaf lengkap nomer Handphone nya, maka terjadilah kesepakatan harga setelah komunikasi via WhatsApp, kurang lebih 15 item dengan nominal berkisar 1.5 juta rupiah.

"Saya tergiur harga murah, di toko sekitar Rp.185 - 195 ribu, ini kok 75 ribu. Saat Video Call barang itu dimasukkan ke kardus untuk dikirim, dijanjikan dua hari sampai, dengan catatan uang di transfer dulu," keluh pria yang sedang merintis usaha jaringan Internet (WiFi) ini Rabu (16/9/2020).

Setelah yakin barang sudah dibungkus (paket) segera Transfer atas nama ke rekening Assegaf bank Permata dengan alamat Tanah Abang - Jakarta Pusat pada hari Senin (14/9) dan benar hari ketiga Rabu (16/9) kiriman datang yang terbungkus rapi tertulis JNT.

Karena Ia sedang diluar, paket diterima keluarganya. Betapa kaget saat dibuka, isinya bukan alat yang dipesan, tapi berisi pecahan genteng terbungkus kresek dan botol berisi air serta tissue, “Saat saya berusaha menghubungi nomor sebelumnya, sudah tidak aktif lagi”. Jelasnya. (wht).

Berita Terkait Peristiwa

No comments: