"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 12 September 2020

Bupati Faida; Kartu Tani ini Usulan KPK, Untuk Melindungi Hak Petani

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Keberadaan Kartu Tani usulan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  yang bertujuan untuk melindungi  hak - hak petani untuk mendapatkan pupuk bersubsisi.

Disamping untuk ketepatan penyaluran, program pertanian ini tidak jatuh pada orang lain yang bukan petani. Demikian disampaikan dr Hj Faida.MMR didampingi Muspika Umbulsari saat penyerahan Kartu Tani di balai desa Paleran kecamatan Umbusari, Sabtu (12/9/2020).

Tampak saat kedatangan Bupati Faida dalam acara penyerahan kartu tani yang didampingi oleh Muspika kecamatan Umbulsari di desa Paleran  ini disambut dengan penampilan seni tari asal jember yaitu Lahbako dan  tari Pandhalungan serta tari remong.

Menruut Faida, Kartu Tani ini disamping syarat beli pupuk subsidi, bisa untuk pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR). "Sebelum kongres tani akhir tahun lalu petani dapat kurang lebih 15 ribu kartu dan sekarang ada 30 ribu kartu tani yang dibagikan." Ujar Faida

Faida berharap keberadaan kartu Tani ini dapat meringakan beban dan membantu para petani dalam memajukan hasil pertaniannya agar roda perekonomian terus maju, sehingga akan tercipta kesejahteraan di masyarakat.

Diketahui Bupati Faida didampingi Muspika kecamatan Umbulsari hari membagikan Kartu Tani di lima desa, yakni Desa Sidorejo, desa Umbulsari, desa Tanjungsari, desa Tegal wangi  dan desa Paleran dengan total 1.622 Kartu Tani.

Lebih lanjut Bupati Fada menyampaikan bahwa Penyerahan dilakukan secara langsung ini bertujuan untuk memastikan kartu tani sampai ke tangan petani dan selanjutkan petani memanfaatkan kartu tani dengan sebaik baiknya," ujarnya.  (yond).

Berita Terkait Pemerintahan ,Pertanian

No comments: