"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 12 September 2020

Bupati Faida Minta Warga Jember Tetap Menjaga Kerukunan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr Hj Faida MMR, minta seluruh warga  Jember tetap menjaga kerukunan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Jaga kekompakan, jangan sampai tidak rukun dengan tetangganya hanya karena beda pilihan, kalau sakit yang pertama kali menolong adalah tetangga," ujar Faida saat membagikan 275 Kartu Tani didampingi kades Sidorejo Setya Kristianingsih Elyna dan Muspika Umbulsari,  (12/9/2020).

Faida menyebut, Desa Sidorejo termasuk desa yang unik, sebab ada dua Gereja yakni gereja jawi wetan dan gereja berbahasa Madura selain itu warganya juga ada yang beragama muslim. "Oleh sebab itu, saya titip agar benar-benar menjaga kerukunan," katanya

Diketahui Bupati Faida didampingi Muspika kecamatan Umbulsari hari itu membagikan Kartu Tani di lima desa, yakni Desa Sidorejo, desa Umbulsari, desa Tanjungsari, desa Tegal wangi  dan desa Paleran dengan total 1.622 Kartu Tani.

Informasi yang dihimpun media ini bahwa, disamping di Sidorejo, Faida juga menyampaikan Kartu tani di empat desa se Kecamatan Umbulsari, total keseluruhan ada 1.622 kartu tani. Masing-masing desa Sidorejo, desa Umbulsari, desa Tangjungsari, desa Tegalwangi dan desa Paleran.

Menurutnya bahwa Penyerahan dilakukan secara langsung ini bertujuan untuk memastikan kartu tani sampai ke tangan petani dan selanjutkan petani memanfaatkan kartu tani dengan sebaik baiknya," ujarnya

Pada kesempatan itu bupati yang belatar belakang dokter ini juga bersosialisasi tentang protokol kesehatan. "Petani juga harus pakai masker saat diluar rumah, karena penyakit tak memandang siapapun bagi yang tidak waspada dan dan menjaga kesehatan." tuturnya (yond).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: