"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 3 September 2020

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jember lantik MPGPKR dan LPK

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Jember lantik Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Ranting dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (MPGPKR dan LPK) masa bhakti 2020 – 2023.

Meraka yang dikukuhkan masing-masing berasal dari kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Rambipuji, Sukorambi, Kencong, Gumukmas, Semboro, Kalisat, Ledokombo, Sumberjambe, Umbulsari dan Bangsalsari.

"Pelantikan ini sebagai wujud regenerasi, demi kesinambungan gerakan di Jember, saya bangga atas gerakan pramuka Jember ini" kata Ketua Kwarcab yang juga Wakil Bupati Jember drs A Muqit Arief  di Aula PB Sudirman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Kamis (3/9/2020).

Pramuka diharap bisa membantu pemerintah, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. “Dengan puluhan ribu anggota, saya yakin akan jadi energi baru memutus persebaran covid19”, " Jelas Pria yang juga Pengasuh Ponpes Al - falah di Silo ini.

Sementara itu Sekretaris Kwarcab Jember Nawawi, menyebut pelantikan ini dilakukan secara offline,  hanya 6 orang yang dilantik tiap tiap ranting. " Camat dan dua orang pengurus ranting (ketua dan sekretaris) dan 3 orang LPK ketua dan 2 anggota." Ungkapnya

Nawawi menjelaskan, LPK ini dahulunya bernama BPK dibentuk untuk memeriksa keuangan diakhir masa jabatan pengurus pramuka.  " Meskipun dana yang dikelola Pramuka tidak banyak tetapi perlu diadakan LPK." jelas Nawawi mengakhiri. (Yond).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: